Thursday, November 12, 2015

Persiapan Finansial Anak Pertama, Pentingnya Asuransi Pendidikan!


Saat hadir anak pertama, kebanyakan pasangan muda pasti disibukkan dengan segudang kegiatan mengurus si kecil. Sampai- sampai tidak sedikit dari mereka yang mengabaikan masalah keuangan dan asuransi sementara waktu. Justru penundaan inilah akan berdampak pada kehidupan anak saat besar nanti.
Akhirnya, mereka pun mulai kebingungan untuk membiayai sekolah dan pendidikan tambahan, seperti les privat yang dibutuhkan anak dalam mewujudkan cita-citanya.

Agar risiko tersebut tidak menimpa Anda dan keluarga, sebaiknya Anda mengikuti asuransi pendidikan sejak anak berusia 0 tahun. Selain bermanfaat untuk diri sendiri dan anak, proteksi pembelian asuransi juga memberikan perlindungan kepada si kecil.

Oleh karena itu, cobalah hitung secara terperinci kebutuhan dananya secara tepat, sehingga Anda tidak membeli produk asuransi pendidikan dengan terlalu rendah atau terlalu mahal. Pasalnya, masih banyak orang yang belum memahami dengan baik tentang produk asuransinya, termasuk di dalamnya soal uang pertanggungan.

Nah, dalam menentukan premi asuransi pendidikan, Anda tak perlu lagi khawatir, karena biasanya pihak asuransi membantu Anda menghitung biaya pendidikan di masa mendatang hingga perguruan tinggi. Jadi, dana asuransi dapat diambil dalam periode tertentu sesuai kesepakatan. Misalnya, saat anak memasuki jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi.

Asuransi pendidikan merupakan solusi tepat bagi Anda yang ingin memberikan jaminan tersedianya dana untuk pendidikan anak, terutama anak pertama. Asuransi pendidikan berperan sebagai pengalihan risiko anak-anak Anda tidak bisa melanjutkan pendidikan jika ada hal buruk terjadi dalam hidup Anda.

Jika memang asuransi pendidikan bisa dikatakan solusi pendidikan anak, lantas bagaimana cara memilih asuransi terbaik?

Pertama, Anda harus mengenali perusahaan asuransi yang dipilih. Pastikan perusahaan tersebut memiliki jejak rekam yang baik. Kedua, sesuaikan premi dengan biaya pendidikan anak di masa mendatang. Ketiga, pilih polis asuransi yang dapat Anda ambil kapan saja sesuai kebutuhan pendidikan anak. Yang terakhir, cek kembali fasilitas tambahan asuransi, misalnya jaminan kesehatan berupa ganti rugi biaya perawatan medis.

Yang terpenting dalam mengikuti asuransi pendidikan, Anda harus konsisten menjalankannya. Maka dari itu, asuransi pendidikan sangat cocok dimiliki oleh orangtua yang sudah berpenghasilan tetap. Jika Anda masih bingung dalam memilih produk asuransi pendidikan, carilah informasi sebanyak-banyaknya. Misalnya dengan cara browsing via internet atau berkonsultasi dengan kerabat yang sudah pernah mengikuti asuransi pendidikan. Yuk, persiapkan pendidikan anak pertama Anda dengan asuransi!

No comments:

Post a Comment